MEMBUAT FOTO BISA BERBICARA

>> 27 March 2015

Pada awalnya secara tidak sengaja pakde karyo menemukan video di youtube yang unik yaitu gambar di uang seribuan, lima ribuan bisa berbicara. Saya penasaran bagaimana cara membuatnya ya ?. 


Dalam pikiran saya telah tergambar bagaimana memodifikasi foto anak saya yang masih imut agar dapat berbicara seperti di video yang ditemukan. Setelah beberapa hari googling akhirnya menemukan sebuah blog yaitu   https://trainergurumelekit.wordpress.com  yang menawarkan sebuah diklat untuk membuat animasi dari foto. Halaman demi halaman saya baca untuk mendapatkan gambaran ketrampilan apa saja yang di dapat dari diklat ini. Akhirnya saya putuskan untuk mengikuti diklat ini.

Sayangnya ketika membuka informasi pendafratan diklat angkatan 15 telah ditutup sehingga kesempatan terlewati. Karena rasa penasaran belum hilang akhirnya pakde karyo menghubungi pengelola blog tersebut Bapak Saukani. Alhamdulillah beberapa hari kemudian pertanyaan saya dijawab bahwa akan ada angkatan ke 16 untuk diklat seperti angkatan 15. Akhirnya saya segera mendaftarkan diri dengan memenuhi persyaratan administrasinya.

Beberapa hari kemudian  penjaga sekolah memberi saya bungkusan kecil ketika pakde karyo sedang membreefing para guru. Setelah usai rapat saya buka ternyata kiriman paket dari pak Saukani yang berisi materi diklat DOGMIT ke 16, video panduan, dan software pendukung. Beberapa software yang dikirimkan memang tidak ditemukan di internet ketika saya tanyakan mbah google, sebenarnya ada yang mirip-mirip namun fiturnya tidak selengkap yang dikirimkan itu.


Yang menyenangkan dari diklat ini adalah :
  1. dilakukan secara online sehingga peserta bisa bebas mengatur waktu untuk mengikuti kegiatan. 
  2. materi , video, dan beberapa perangkat lunak (software) pendukung segera dikirim melalui pos begitu administrasi diselesaikan.
  3. Buku panduan yang diberikan mudah difahami, karena kalimatnya sederhana dan diikuti gambar pendukung.
  4. pengelola dalam hal ini Bapak Saukani dengan penuh kesabaran selalu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.
  5. Komunikasi bisa dilakukan melalui facebook, telepon maupun chatting pada saat pembelajaran.

Tanggal 24 Maret 2015 Pak Saukani mengirim sms yang isinya bahwa diklat online akan segera dimulai. Peserta diminta login di https://e-traininggurumelekit.edu20.org/ dengan username dan pasword yang diberikan.


Semakin semangat untuk segera bisa membuat foto anak saya bisa berbicara. Namun sayang benar-benar sulit membagi waktu untuk mempelajarinya, pekerjaan disekolah begitu menyita waktu, tenaga dan pikiran, sehingga keinginan itu selalu tertunda. Meski demikian saya paksa untuk membaca petunjuk yang ada. Sampai artikel ini ditulis satu karya telah dihasilkan yaitu memotong gambar wajah sendiri menggunakan photoshop. inilah penampakannya.

Dalam waktu dekat saya yakin akan bisa membuat video unik asyik dan lucu dari gambar-gambar mati. Ke depan kemampuan ini bisa diarahkan untuk membuat pembelajaran interaktif, sehingga memudahkan siswa belajar tanpa guru. 

Ikut penasaran juga. Silahkan kunjungi blognya di  https://trainergurumelekit.wordpress.com untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

Klik banner berikut untuk mendapatkan webhosting gratis 100 % Web hosting

Followers :

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2013

KEMBALI KE ATAS