MERESET PRINTER HP

>> 23 December 2009

Apakah sobat pernah merasa kesal gara-gara printer yang akan digunakan mencetak tiba-tiba ngambek dan lampu berkedip-kedip ?. Itu tandanya printer sedang error, mau di lem biru ? Jangan dulu, masih bisa di perbaiki kok . Wah harus ke service center dong ? ndak usah lah. Terus Bagaimana caranya ? www.itku.co.cc membahasnya disini .


Jika printer sobat berkedip-kedip lampu oranye itu namanya blinking. Perusahaan memang mendesain produknya jika telah mencetak sampai batas tertentu maka printer akan ngeblink untuk memberitahu pengguna bahwa gabus tinta pembuangan telah penuh dan harus di bersihkan/diganti. hal ini dilakukan supaya tinta tidak meluber dan merusak komponen lain.

Untuk menghilangkan blinking dapat dilakukan dengan mereset eeprom. Namun gabus harus dibersihkan sebelumnya. Reset biasanya menggunakan software maupun hardware berupa chip resetter. Untuk printer HP sayangnya sulit sekali mencari software dan chip resetternya. Oleh karena itu tips dibawah ini sebagai alternatif untuk menghilangkan blinking pada printer HP yang memakai cartridge HP 21 ,22,27,28,56,57dan58.
Inilah Cartridge HP 21Langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :
  • Pastikan komputer dalam keadaan mati, sementara printer dalam keadaan hidup. Bukalah tutup printer dan lepaslah catridge.
  • Tutuplah dengan isolasi contact #1, dan hidupkan komputer. Maka printer akan melakukan self test secara otomatis.
  • Lepaskan catridge kembali dan tutuplah contact # 2 dengan isolasi, selanjutnya pasang kembali. Printer akan mengeluarkan suara agak bising.
  • Lepaskan kembali cartridge dan tututplah contact # 3 dan # 4 dengan isolasi. Pasang kembali, printer akan mengeluarkan suara bising. Jika utility printer di cek maka statusnya sedang sibuk mencetak.
  • Bukalah tutup printer, lepaskan catridge dan lepas semua isolasi yang menempel.
  • Pasang kembali catridge, indikator tinta akan menunjukkan bahwa printer sedang sibuk mencetak.
  • Matikan printer dan hidupkan kembali, indikator seharusnya menunjukkan tinta catridge sudah 100 % penuh.
  • Printer normal kembali dan siap digunakan.
Nah mudah kan ? Hemat biaya ndak perlu ke service center.




Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

Klik banner berikut untuk mendapatkan webhosting gratis 100 % Web hosting

Tool Blog :

Search Engine Optimization Watch favourite links Reference Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Tukar link ?
Copy dan paste kode dibawah ini ke blog anda. Silahkan konfirmasi apabila anda telah memuat link ini saya akan memasang link anda disini.

Followers :

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2013

KEMBALI KE ATAS