PRAJABATAN

>> 01 November 2009

Pra jabatan merupakan suatu bentuk pendidikan dan latihan (diklat) yang diselenggarakan pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang dilakukan para abdi negara kepada masyarakat. Dalam hal ini penyelenggaranya adalah badan pendidikan dan latihan (bandiklat) di masing-masing provinsi.

Setiap calon pegawai negeri (CPN) wajib mengikuti diklat tersebut, jika dinyatakan lulus baru diangkat sebagai pegawai negeri (PN). Dalam diklat ini aspek kedisiplinan dan ketaatan terhadab sebuah peraturan menjadi perhatian utama, selain materi yang lain. Sebagian besar peserta yang tidak lulus disebabkan oleh tingkat kedisiplinan dan ketaatan yang rendah.

Lamanya diklat prajabatan tiap-tiap golongan tidak sama. Untuk golongan I umumnya 1 minggu, sedangkan golongan II selama dua minggu dan golongan III tiga minggu. Namun ada wacana untuk merubah lamanya diklat diperkirakan selama tiga bulan.

Sebenarnya dalam diklat telah diajarkan banyak hal, antara lain bagaimana agar para abdi negara dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, disiplin, bersih dan berwibawa.


Waduh kelihatan serius banget nih, kaya militer aja. Maklum pakde beberapa waktu lalu kecantol jaring PNS. Nah sekarang masih menjalani pra jabatan. Mumpung libur nih nulis, biasanya ndak ada waktu. Lha di kejar-kejar terus sama si binsik (pembina lapangan) . Nih buktinya kalo pakde sedang ikut prajabatan.
Bagi sobatku yang merasa ikut pra jabatan angkatan 231, 232, dan 233 silahkan klik link berikut siapa tahu gambar sobat nongol di sini. Mau ?
  1. Foto1
  2. Foto 2
  3. Foto 3
  4. Foto 4
  5. Foto 5
  6. dst

Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

Klik banner berikut untuk mendapatkan webhosting gratis 100 % Web hosting

Tool Blog :

Search Engine Optimization Watch favourite links Reference Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Tukar link ?
Copy dan paste kode dibawah ini ke blog anda. Silahkan konfirmasi apabila anda telah memuat link ini saya akan memasang link anda disini.

Followers :

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2013

KEMBALI KE ATAS