BUKU ELEKTRONIK BUKU MASA DEPAN

>> 22 March 2015

Dengan perkembangan Teknologi Informasi yang begitu pesat secara pelan mengubah gaya hidup manusia termasuk dalam hal kebiasaan membaca. Jika 10 tahun lalu orang harus mengkoleksi banyak buku diperpustakaan pribadinya sekarang tidak perlu lagi. Bahkan perpustakaan pribadi bisa ditenteng kesana kemari. Kok bisa ?

Orang sekarang lebih senang membawa buku digital atau buku elektronik daripada buku cetakan. Buku-buku digital lebih murah harganya dibandingkan buku cetakan. Selain itu buku digital lebih praktis dibawa kemana-mana, karena bisa disimpan di hardisk eksternal, flashdisk maupun handphone. Inilah alasannya mengapa buku digital lebih diminati.

Buku elektronik biasanya dikemas dengan berbagai format antara lain PDF, DjVu, TXT, TIFF, Comic Book Archive (CBR or CBZ) , chm, dan XPS format. Dari sekian format ini, chm paling menyenangkan.

Inilah alasannya mengapa file chm lebih menyenangkan :
  1. ukuran filenya lebih kecil(compact )
  2. lebih interaktif,  bisa menambahkan tombol navigasi, daftar isi, menyisipkan gambar, video, maupun animasi.
  3. bisa dibaca di sistem operasi windows maupun android ( di android dengan bantuan chm reader.apk )sehingga ebook bisa dimasukkan tablet maupun Handphone dengan sistem operasi android
Dengan demikian referensi penting yang kita butuhkan setiap saat lebih baik disiapkan dalam format chm dan dibenamkan pada gagdet.
Bagaimana cara membuat file dengan format chm ? Software apa yang diperlukan ?
Tunggu postingan berikutnya dengan judul  Membuat Ebook Interaktif  itu Mudah.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

Klik banner berikut untuk mendapatkan webhosting gratis 100 % Web hosting

Tool Blog :

Search Engine Optimization Watch favourite links Reference Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Tukar link ?
Copy dan paste kode dibawah ini ke blog anda. Silahkan konfirmasi apabila anda telah memuat link ini saya akan memasang link anda disini.

Followers :

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2013

KEMBALI KE ATAS