Skip to main content

VIRUS REMOVAL THE KILLER MACHINE

Tidak ada antivirus yang paling hebat, karena virus akan selangkah lebih maju dari anti virusnya sendiri. Antivirus sendiri baru dibuat setelah virus ada. Setiap hari selalu lahir varian virus baru, sehingga membuat anti virus yang kita miliki tidak berdaya menghadang kedatangannya. Jika hal ini terjadi, apa yang harus dilakukan ? www.itku.co.cc membahasnya sebagai berikut :

Pembuat virus memang sangat kreatif, agar virus dapat melenggang dengan aman di komputer biasanya ia akan melumpuhkan antivirus yang ada terlebih dahulu. Dengan demikian antivirus ibarat macan ompong yang tidak bisa berbuat apa-apa. Tapi sobat tidak perlu khawatir, karena masih ada jurus jitu untuk membuat virus mati kutu yaitu kita musnahkan dengan virus removal the killer machine.

Apa itu The Killer Machine ?


The Killer Machine merupakan tool removal yang dapat membunuh/menghapus hampir semua jenis virus/trojan (baik varian yang telah ada atau varian yang terbaru). tool ini dapat mencari dan menghapus semua file yang terinfeksi (virus/trojan) dengan cepat dan teliti. The killer machine tidak memerlukan update virus-definition karena penentuan file yang merupakan virus/trojan dilakukan oleh user (Anda sendiri). File yang di curigai sebagai virus kita tandai dan hapus menggunakan fasilitas yang telah disediakan.

Tool ini juga dapat memperbaiki kerusakan pada system yang biasa dilakukan oleh virus/trojan.Untuk menggunakan tidak perlu diinstal cukup jalankan dari compact disk (CD), disket dan flash disk.


Menu VIRUS REMOVAL :

Gunakan menu “Virus Removal” untuk menghapus virus/trojan yang menginfeksi Komputer.
Pada menu ini Anda akan diminta memilih satu file yang diyakini sebagai virus dari file yang sedang aktif pada sistem (process list) atau pada disk. Saat pemilihan file Anda harus yakin bahwa file yang dipilih merupakan virus/Trojan.
(PENTING : baca lebih lanjut cara penggunaan menu Virus Removal dan Ciri Umum Virus).

Menu REPAIR (TWEAK) :

Aplikasi ini dilengkapi dengan menu “Repair (tweak)” untuk memperbaiki beberapa sistem yang biasanya dirusak oleh virus/ trojan. Disarankan memberikan tanda centrang pada semua opsi yang terdapat pada menu REPAIR (TWEAK).

Menu PROCESS MANAGER :

Aplikasi ini juga menyertakan menu “Process Manager”, yang dapat Anda gunakan untuk menghentikan / mengakhiri (freeze/terminate) proses yang sedang berjalan pada sistem. Fungsinya sama dengan taskmanager dan memiliki kelebihan menghentikan / mengakhiri proses secara bersamaan (lebih dari satu file).

Menu OEM Editor :

Menu OEM Editor, digunakan untuk merubah nama register dan perusahaan serta menambahkan logo yang dapat terlihat pada sistem properties. (beberapa virus merubah sistem properties komputer).

Menu VIRUS REMOVAL
Pada menu Virus Removal terdapat dua pilihan
(pilih 1 metode yang mudah bagi Anda dalam memilih virus) :

1. From process list:
Pencarian/ Pemilhan file (virus) pada daftar program-program yang sedang aktif pada sistem windows.

2. Browse on disk
Pencarian/ Pemilhan file (virus) pada disk (hardisk, floppy, flashdisk).
Tambahan : Sobat harus yakin bahwa file yang dipilih adalah VIRUS.

• Choose from process list :

File (Applikasi) yang sedang aktif pada sistem windows.
Tips : Gunakan tanda panah pada keyboard untuk memudahkan pemilihan file pada process list.

Setelah sobat memilih file (applikasi) yang merupakan sebuah virus selanjutnya kilk scan untuk memulai pencarian dan penghapusan semua virus (sesuai dengan file yang dipilih) pada disk yang diberi tanda centrang. Icon file yang dipilih akan ditampilkan pada kotak gambar icon.

PENTING : Process list adalah daftar dari semua program/applikasi yang sedang aktif pada windows, jangan melakukan kesalahan dalam pemilihan file.

Tambahan : Jika computer terinfeksi oleh lebih dari satu jenis varian, masuklah terlebih dahulu ke menu process manager, kemudian beri tanda centrang pada varian2 virus tersebut.
Klik FREEZE, kemudian masuk ke menu virus removal, lakukan SCAN terhadap varian2 virus.

• Browse on disk :

Setelah Anda memilih file (applikasi) yang merupakan sebuah virus maka kilk scan untuk memulai pencarian dan penghapusan semua virus (sesuai dengan file yang dipilih) pada disk yang diberi tanda centrang. Icon file yang dipilih akan ditampilkan pada kotak gambar icon.

INGAT !!!, jangan melakukan kesalahan dalam pemilihan file.

TIPS :
Masukkan FlashDisk Kemudian tunggu sampai virus tersebut mengCOPY file ke flashdisk, jalankan program the killer machine, gunakan metode Browse from disk (pilih file virus pada flash disk tersebut).

Tambahan : Jika computer terinfeksi oleh lebih dari satu jenis varian, maka masuk terlebih dahulu ke menu process manager, kemudian beri tanda centrang pada varian2 virus tersebut.
Klik FREEZE, kemudian masuk ke menu virus removal, lakukan SCAN terhadap varian2 virus.

CONTOH UMUM VIRUS YANG BANYAK BEREDAR

Beberapa icon yang biasa digunakan pembuat virus :
Kasus yang sering ditemukan adalah virus yang menggunakan icon folder berwarna kuning (brontok, anjing, save the world, etc.), icon file document word (kangen, code-x, Fawn, etc), icon gambar (runitis, etc.). Yang harus Anda ketahui ialah icon tersebut merupakan milik dari Microsoft dan tidak digunakan untuk sebuah applikasi. Jika ada applikasi yang memakai salah satu dari icon tersebut maka kemungkinan besar adalah sebuah virus.

Tujuan pembuat virus menggunakan icon tersebut adalah untuk mengecoh pengguna komputer dan menghilangkan kecurigaan agar virus tersebut mudah diaktifkan (dengan mengkliknya maka virus tersebut akan langsung menginfeksi komputer).

With Assistant (Microsoft Agent)
The Killer Machine Versi 4 menampilkan asisten yang akan membantu sobat dalam menggunakan program ini dan dapat ditampilkan dengan mengkilik menu Option (tanda bintang pada form utama). ***XP

TROUBLESHOOTING
Dijumpai kasus (jarang terjadi) computer menjadi Restart pada saat anda memulai SCAN menggunakan program ini. Jika Anda menemukan masalah tersebut maka lakukan penghapusan file pada mode SAFE MODE.
Caranya :
1. Saat windows mulai Booting, tekan F8 sampai ada muncul screen pilihan mode.
2. Pilih mode Safe Mode, kemudian jalankan kembali thekillermachine.

Untuk memiliki software the killer machine silahkan download disini.
Semoga menjadi solusi komputer sobat.


Popular posts from this blog

SOAL PSIKOTES

 TES PAPI ( Perception and Preference Inventory ) Ini adalah pengalaman pertama pakde karyo mengikuti tes psikotes di UNAIR Surabaya. Tes dilakukan dengan berbagai model pemeriksaan antara lain tes logika penalaran, tes warteg , tes Kraeplien/Pauli , Draw a Man Test (DAM), menggambar pohon, army alpha intelegence test dan PAPI ( Perception and Preference Inventory ) . Dalam mengerjakan soal setiap tahap dipandu oleh petugas dengan cepat sekali. Berikut ini adalah soal tes PAPI. Dalam tes ini anda akan diberikan 90 pasang pernyataan. Jika memilih pernyataan pertama maka cara menjawabnya melingkari anak panah mendatar, namun jika memilih pernyataan kedua maka melingkari anak panah yang arah diagonal.  Ikutilah petunjuk    yang diberikan oleh pemandu. Saya seorang pekerja keras, Saya bukan seorang pemurung Saya suka bekerja lebih baik dari orang lain, Saya suka mengerjakan apa yang sedang saya kerjakan, sampai selesai Saya suka menunjukkan caranya melaksanakan sesuatu hal, S

SOAL TES PSIKOLOGI TES KORAN

Menyambung postingan pakde karyo sebelumnya mengenai pengalaman mengikuti tes psikologi, kali ini akan di kupas tes berikutnya yaitu tes Kraeplin Pauli, orang biasanya menyebut tes koran, karena bentuknya yang memanjang seperti koran.  Sebenarnya saya tidak tahu apa fungsi tes ini, namun beberapa sumber menyabutkan bahwa tes koran berfungsi  untuk menilai :    Aspek keuletan (daya tahan) - tes ini menguji seberapa ulet seseorang menyelesaikan masalah rumit dan ambigu, dalam tempo yang terbatas, dan bagaimana tingkat konsistensinya. Aspek kemauan atau kehendak individu - Tes ini akan mengukur kemauan dan motivasi seseorang saat mengerjakan hal-hal yang rumit, dari sinilah nampak kekuatan daya juang seseorang. Aspek Emosi - Tes ini mengukur kemampuan seseorang dalam meredam dan mengendalikan diri pada saat sedang mendapat tekanan dalam pekerjaan yang cukup rumit.Hasil tes inilah yang akan digunakan untuk mengukur stabilitas seseorang yang sedang diperiksa. As